WIE HEISSEN SIE?

Standard

Well, Ich heisse Nadia Novita Sari.

Now, Mr.Apiq yang paling asyiq nyuruh kita-kita yang syaiq ini buat nerjemahin arti nama masing-masing dan menuliskannya di blog. DAAAN..pertama kali tau tugas itu, gue langsung ketawa geli sendiri. Mungkin kalian gak tau kenapa, tapi gue rasa kalian memang gak perlu tau kenapa, tapi kalo kalian pengen tau kenapa, kalian boleh tau mengapa dan baiklah gue akan nyeritain kenapa-kenapa-nya. Tapi kalo kalian gak mau tau kenapa, yah gak apa apa. Buat kalian-kalian yang pengen tau kenapa, silakan lanjutkan membaca blog ini. Jadi, begini ceritanya..

Pulang sekolah sekitar kelas 4 SD (seinget gue) muka gue udah senep banget, kenapa? (jangan tanya kenapa!) oke, not really important, gue cuma kesel soalnya semua temen-temen gue tadi pas pelajaran bahasa Indonesia bangga mamerin arti nama mereka masing-masing. Nah yang bikin kesel adalah, saat itu cuma gue yang gak tau arti nama gue sendiri. Cuma guee!!! Kesel gak tuh? Kesel kan? (sebenernya biasa aja sih, gue aja yang berlebihan). Nah, cerita belum usai sampai disini. Nyampe di rumah, langsung gue cari nyokap gue ada dimana, pas ketemu, tanpa basa-basi gue langsung nanya apa sebenarnya arti nama gue.

Laluuuuu..nyokap gue dengan lancar menjawab :

“sayang, Nadia itu artinya kecantikan kekal abadi, Novita itu artinya ke eksisan yang paling eksis dan Sari itu artinya kesempurnaan tiada tara, bagus kan?”

(OKE GUE BOHONG LAGI), bukan itu cerita aslinya..

Jadi begini percakapan sebenarnya antara gue dan nyokap :

Gue : ma, arti nama aku tuh apa sih? Masa tadi di kelas ditanyain arti nama, cuma aku aja yang ga tau..

Nyokap : Hah? Arti nama? Kayaknya gak ada deh..

Gue : (jreng jreng,makin pengen nangis rasanya)

Nyokap : Tapi mama punya alasan ngasih nama kamu Nadia Novita Sari

Gue : APA APA APA? (mulai excited)

Nyokap : hmm, dulu pas kamu lahir, mama lagi suka-sukanya sama atlit yang namanya Nadia Comaneci, yauda mama kasih nama kamu Nadia.

Jreng jreng jreng, ATLIT? WHAT?. Oke,lanjut lagi percakapannya..

Gue : terus novita sarinya apa?

Nyokap : mama suka nama ‘Vita”, terus karena kamu lahir bulan November jadinya mama kasih nama novita

Gue : -__-, terus maa?

Nyokap : hmm sari yah? Yah bagus aja. Mama juga suka dengernya.

Gue : nah lo, jadi arti sebenernya apa?

Nyokap : kan tadi mama udah bilang ga ada artinyaaa.

Gitu ceritanya. Kalo dipikir2 miris juga yah, nyokap gue ngasih nama sesuka hatinya. Kebayang kalo saat itu nyokap gw lagi suka makan kebab, mungkin nama gue jadi “Kebab Novita Sari” atau lagi nge fans sama Doyok, nama gue pasti berubah jadi “Doyok Novita Sari”. Aaaaaaaah, gak indah banget!

Oke,lanjut lagi.

Setelah beranjak dewasa dan mulai mengenal teknologi internet, gue teringat tentang atlit Nadia Comaneci yang menjadi inspirasi nyokap gue itu. Tanpa ragu-ragu langsung gue browsing nyari foto dia di google. Pas gue liat fotonya, gue langsung kasian sama nyokap gue. Harapan dan inspirasinya sekejap hilang saat melihat bagaimana anaknya sekarang.

Pasti kalian penasaran seperti apa Nadia Comaneci itu. Penasaran kan? Ya kan? Ya gak? Ya doooong.. Hmm, jadi seperti inilah sosok dari Nadia Comaneci itu..

dan juga seperti ini..

NAH LOH!! Ngeliatnya aja langsung shock!

Andaikan harapan nyokap gue dikabulin sedikiiit aja,

mungkin gue akan jadi seperti ini..

dan juga seperti ini..

Sayangnya harapan nyokap gue itu gak terkabul sedikitpun.

Yasudalah biarkan nadia Comaneci itu menjadi kenangan dan inspirasi buat nyokap gue dan ibu-ibu lainnya. Dan untuk ibu-ibu lain di dunia ini yang terinspirasi sama Nadia Comaneci, gue saranin pas ngasih nama buat anaknya jangan lupa berdoa dulu,kalo perlu bertapa ke kaki gunung tangkuban perahu. Jangan sampe anaknya lahir jadi kayak gue. Bukan cuma kalian oh ibu-ibu di dunia yang merasa sedih, gue pasti ikutan perihatin.

OK! Stop talkin’ about Nadia Comaneci dan sekarang, ayo kita coba bahas arti nama gue yang secara pintar gue cari di om google.

Setelah pencarian yang cukup sulit, akhirnya gue menemukan arti nama Nadia, Novita dan Sari. Nadia itu artinya harapan, berasal dari Hebrew. Sedangkan Novita artinya tetap tidak ada artinya (gue nyari setengah jam gak ketemu). Sari artinya anak perempuan. Jadi kalo digabungin, nama gue itu artinya anak perempuan yang lahir di bulan November yang kelak akan menjadi sebuah harapan. Hmm.oke jugaa. Syukurlah akhirnya gue tau apa arti nama gue.

Oh iya,ada lagi. Berasalkan dari salah satu website pencarian arti nama di internet, gue telah berasil mengartikan nama gue berdasarkan perhitungan logaritma dan aritmatika. Ternyata Nadia Novita Sari itu berarti : Ambisius/gemar/bernafsu mengejar kehormatan, berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung, berkah Tuhan, sehat dan rukun, kemasyhuran dan pernikahan, kebahagiaan, kehormatan dan pernikahan, sifat pengasih dan penyayang, pengampunan dan kemerdekaan, pertempuran/peperangan, kesembuhan. Banyak juga ternyata arti nama gue. Cukup menghibur hati gue yang sebelumnya lara.

Nah, bagian terakhir dari cerita ini adalah gue mau ngasih tau kalo ternyata nama gue itu eksis banget.selalu jalan-jalan muterin bandung. Mungkin kalian bisa liat ini..

EKSIS KAN?

Hmmm.yasudahlah mungkin ini aja kata-tak-terucapkan gue tentang arti nama. Buat yang udah baca makasi banget, gue yakin kalian emang pengen tau kenapa-kenapa dan mengapa.

Sekian dan terimakasi loh guyss.

Salam-mualaikum

Nadia Novita Sari-Nadia Comaneci 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s