spiritual creativity!!

Standard

“Spiritual Creativity”

whatsupyouguys!

Woow, tadi gue baru aja liat hasil karyanya mr.Apiq yang judulnya

”Tanggung Jawab, Kreativitas, dan Kemauan Belajar”

gue baru tau dan baru sadar kenapa selama ini mr.Apiq selalu minta kita-kita buat ngerjain banyak banget tugas di akhir sesi tiap semesternya walaupun pelajaran di kelasnya fun banget, jarang ada tugas.. Ternyata jawabannya adalaaaah…

Tanggung Jawab, Kreativitas dan Kemauan belajar.

Yes, I know pak, setiap seorang ‘ayah’ pasti ingin anaknya sukses, dan agar mereka sukses mereka harus bisa bertanggung jawab pastinya. Maka dari itu terimakasih untuk mr.Apiq yang udah berusaha bikin kita anak muridnya untuk bisa menjadi anak-anak yang bertanggung jawab.

 

Well, berbicara mengenai 3 kata tadi, gue rasa ada 1 hal lagi yang mendasar yang bisa membuat seorang anak menjadi sukses dan hebat. Hal tersebut adalah…

“KEPERCAYAAN DIRI”

Sesungguhnya menimbulkan kepercayaan diri dari seorang anak bukanlah hal yang mudah.

Ketika kepercayaan diri sudah timbul, seseorang anak diharapkan berani untuk bertanggung jawab, mau untuk berkreasi dan mau untuk belajar lebih banyak lagi.

Berbeda halnya jika seorang anak lemah akan kepercayaan diri, apa yang mau diharapkan dari mereka? (semoga saya tidak benar)

Akan tetapi sunguh-sungguh kepercayaan diri merupakan salah satu kunci keberhasilan seseorang.

Gue punya cerita mengenai kepercayaan diri.

Ada seorang anak yang sejak kecil tidak memiliki rasa kepercayaan diri yang kuat di dirinya. Sebut saja namanya Putri. Secara kecerdasan IQ yang dimilikinya, gadis kecil itu memiliki kecerdasan yang baik. Akan tetapi, kecerdasan emosional Putri masih dianggap sangat kurang. Karena emosional yang tak seimbang inilah berhasil menyebabkan Putri menjadi seorang anak yang lemah akan kepercayaan terhadap diri sendiri. Disii lain, Putri memiliki seorang adik laki-laki yang memiliki kecerdasan IQ dan emosional yang baik.

Karena Putri anak yang sulit di kontrol dalam segi emotional sehingga kedua orangtuanya lebih mempercayakan segala sesuatunya kepada sang adik. Alangkah malangnya Putri, diperlakukan seperti ini Putri menjadi lebih tidak percaya diri akan dirinya sendiri. Putri juga tidak terlatih untuk bertanggung jawab, meskipun untuk hal-hal yang sangat kecil. Semua tanggung jawab dibebankan kepada adik laki-lakinya tersebut.

Akhirnya Putri berkembang dengan kurangnya kepercayaan diri, tidak adanya rasa tanggung jawab, lemahnya kreativitas dan dia merupakan anak yang tidak memiliki kemauan untuk belajar.

Lambat laun, kedua orang tuanya mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan anak perempuannya ini. Karena orang tuanya merasa tidak mampu dan tidak mengetahui cara yang tepat untuk merubahnya, akhirnya mereka berkonsultasi kepada ahli psikologi ternama yang ada di Jakarta. Putri diajak untuk menemui ahli psikologi tersebut. Ahli psikologi tersebut menyatakan bahwa yang salah dari Putri adalah karena tidak adanya rasa kepercayaan diri pada dirinya padahal sesungguhnya dia mampu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Akhirnya sang psikolog mengajak Putri untuk melanjutkan pendidikan di sekolah yang dimiliki oleh psikolog tersebut. Putri diajarkan untuk lebih percaya diri dan mengatur emosi yang dimilikinya. Putri diajarkan untuk dapat bertanggung jawab. Putri dikenalkan dengan berbagai macam bentuk kreativitas dan dengan itu Putri semakin mau untuk belajar lebih banyak lagi.

Beberapa tahun kemudian, Putri menjadi orang yang sangat berbeda. Putri menjadi anak yang sangat cerdas dan mulai dapat mengendalikan emosi, dia juga menjadi lebih percaya diri.

Alangkah bahagianya kedua orang tuanya tersebut.

Yaaah, begitulah cerita tentang seorang Putri..

 

Dari itu gue mengambil kesimpulan bahwa Kepercayaan Diri merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki seseorang.

Oleh karena itulah, mari kita sama-sama mengembangkan kepercayaan diri, ayo kita harus berani untuk mencoba hal-hal baru, menerima tantangan dan melakukan aktivitas diluar kebiasaan kita. Dengan itu, gue yakin kepercayaan diri yang kita miliki dapat lebih berkembang.

 

Oke deh kawankawan sekalian.

Mungkin ini sedikit tulisan mengenai spiritual creativity yang bisa gue tulis, jika ada suatu kesalah gue mohon maaf.

Kritik dan saran yang membangun gue tunggu yah.

Salam kreativitas.

-Nadia –

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s