REAL GABUTERS!

Standard

Name              : Nadia Novita

Jobs                : Nothing or Gabut

Money            : Limited

Interests         : Music, shopping, cooking and having fun

 

Name              : Kisah Prabawati

Jobs                : Nothing or Gabut

Money             : Limited

Interests         : Bollywood, pre wedding, candlelight dinner (so gak penting, right?)

 

Well, menurut lo semua dari keterangan di atas apa yang akan dilakukan oleh manusia-manusia super gabut ini kalo sudah bersatu karena nasib?

1. Go to BSM (Bandung Super Mall)

Ngapain? Tujuan utama adalah main.. di BSM itu banyak banget permainan super seru yang bisa kita mainin. Alhasil kita main roller coaster berdua. Bener-bener cuma berdua! Ga ada orang lain lagi. Super freak bukan. Dengan mengeluarkan biaya 15ribu/orang kita bisa muter-muter teriak-teriak berdua kayak orang super freak. Dan orang-orang disekitar pun menaruh pandangan (“buset dah”) kepada kami. But seriously, ini seru banget loh!

 

2. Nonton Bioskop yuk!

Udah beribu tahun gue gak nonton bioskop, sejak bergaul sama Pravita Gebrina setiap abis kuliah kerjaannya ngendon di kostan. Sejak sok gaul ikutan TBI, Goethe dan Elfas, setiap pulang kampus pasti langsung autis dengan kegiatan-kegiatan tersebut.

Soooo, akhirnya gue memutuskan ke bsm juga karena mau nonton bioskop. Akhirnya kita coba liat-liat film apa aja yang ada. Tapi kok tiba-tiba secara kompak gue dan kisah langsung keluar dan memutuskan untuk makan. Ternyata alasan kami berdua sama, “lagi gak punya uang kok sok2an nonton bioskop, udah yuk makan aja!” hahahhaaaa.. itulah yang terjadi. NASIB!

 

3. Laper? Makan!

Kita ini orang-orang yang pengen bersenang-senang tapi keuangan pas-pasan. Jadi beginilah nasibnya sekalipun mau makan!

Kita pergi ke foodcourt.. mesen makanan nasi sepiring berdua, sate maranggi satu porsi berdua dan tongseng kambing seuprit satu porsi berdua. Super nasib. Terakhir, beli minum air mineral pun berdua.

Nasib sib sib! Tak apalah yang penting bersenang-senang 😀

 

4. Belanja untuk masak-masak karena rencana mau irit pengeluaran makan

Kalimat di atas itu hanya sekedar perencanaan. Ketika kamu udah di supermarket, yang terjadi adalah semua barang diambil!

Mulai dari bahan-bahan masakan, bumbu-bumbu masak, cemilan, bahkan sampe pada taraf beli wine dan gelasnya. (penting banget gak sih) tapi sebenernya ada yang lebih super gak penting..

Jadi ceritanya, waktu udah sampai di kostan, tiba-tiba gue memutuskan untuk gak TBI malam itu, dan merubah semua perencanaan buat menikmati malam santai bersama kisah dan kak yovi ditemani dengan segelas wine dan cemilan malam. Akhirnya kita keluar lagi sorenya ke supermarket terdekat buat beli cumi-cumi untuk bikin calamari yang nantinya sukses kita goreng dengan tepung yang dicairin padahal harusnya tepungnya gak dicairin. -__-

Terus selanjutnya setelah dari supermarket kita baru inget kalau di kostan gak ada piring yang menarik, so kita langsung mampir lagi di borma buat beli piring.

Akhirnya jadi deh kita malam berpesta dan inilah hasilnya!

(kak yovi-kisah-gue)

 

5. Sarapan keesokan harinya!

Lontong padang MAMBO akan menjadi menu sarapan super menarik untuk pagi hari. Kita bela-belain pagi-pagi pergi ke cikutra cuma buat beli makanan itu! Padahal kita gak tau itu enak atau gak, tapi kata Abang Koko abang (bahasa betawi) = kakak. Koko (bahasa cina) = kakak (sorry gak penting) intinya, abang koko ini bilang kalo lontong itu super enyak, soo,kita coba aja mencoba hal baru itu. Dan ternyata enak dan yang paling penting adalah murah meriah. Sesuai dengan kita-kita yang limited ini.hahahaa..

 

6. AYO MASAK!

Nah, ini dia waktu yang ditunggu-tunggu. Menu yang sudah ditunggu-tunggu itu adalah ayam pedas teriyaki dan brokoli jamur saus tiram. Dan jam 2 siang kita mulai memasak! Memasak 2 masakan ini memakan waktu 1 jam! Pertama kita masak brokoli jamus saus tiram. Dan seperti inilah wujudnya…

Yayayaaa memang tidak terlalu indah, tapi sungguh rasanya enaaaaak sekali. Yummm..

Nah, ternyata jamur yang kita beli kebanyakan jumlahnya. Akhirnya dengan ide super kreatif dan out of the box, jamurnya kita goreng pake tepung. Dan hasilnyaaaa.rawrrr! enak banget! Tapi lagi-lagi wujudnya gak menarik. -_-

Dan ini dia menu yang kita tunggu. Namanya ayam pedas teriyaki!

Pertama-tama kita tumis dulu bumbu-bumbu dan bahan dapurnya! Terus kita masukin bawang bombay dan paprika segar. Kemudian masukan ayam!

LOH LOH LOH kok ayamnya gak mateng-mateng? LOH kok masih ada darahnya? LOH paprika sama bawang bombaynya kok udah gak jelas wujudnya?

Oke, gue sekarang baru tau kalo harusnya ayam itu dimasukan awal banget setelah bumbu dan bahan ditumis sebelum paprika dan bawang bombay masuk supaya ayamnya matang! Dan akhirnya dengan memakan waktu paling lama, ayam pedas teriyaki pun jadi. Inilah hasilnya!!

Seperti biasa, wujudnya gak jelas, tapi rasanya super enak. Sungguh!!!

yah kira-kira seperti itulah cerita main masak-masakan dari kita, pelajaran yang dapat diambil begitu banyak dan kita merasa semakin siap untuk menikah. Sooo, para ibu mertua diluar sana, pilihlah kami jadi menantu kalian!

🙂 kyaaaaa..hahaa

…………………………………………………………….

Dan seperti itulah kegiatan – kegiatan kami yang super gak menarik. Lumayan lah untuk mengisi kegabutan selama liburan di bandung. Kapan-kapan kita cerita-cerita lagi yah. bye!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s